Rabu, 29 Oktober 2014

3. It's Not Just Simple Thing

Hallo semuanyaaaa......bagaimana kabar kalian malam ini???? Gue harap kalian semua baik-baik aja yaa hehehe.......

Udah baca kan Artikel gue sebelumnya? Artikel yang pertama berjudul "Love at The First Sight" dan artikel kedua yang berjudul "Dream It, Build It, Drive It". Gimana menurut kalian tentang kedua artikel gue itu? oke banget kan hehehe.....

Kalo di kedua Artikel gue sebelumnya itu si Inggrid terus yang cerita, kali ini gue mau cerita tentang gimana suka duka nya gue ngerawat dan ngebangun si Inggrid.

Oke, Let's Start.........................

Bicara tentang mobil tua, pasti banyak komentar yang ada di benak pikiran kalian. Temen-temen gue sendiri pun banyak yang bilang "ngapain sih Ga lo ngerawat mobil tua? kalo diluar negeri pasti udah jadi besi rongsokan tuh". Emang sih ada benernya juga, ngerawat mobil tua itu gampang-gampang tapi susah. Mobil  tua itu butuh perawatan ekstra, mengingat umurnya yang udah lebih dari 15 tahun. Mobil tua juga bukan seperti mobil baru yang begitu dinyalain dan ac nya langsung dingin. Dan yang terakhir itu, butuh perjuangan yang keras untuk ngerawat sebuah mobil tua. Ketika gue menghadapi komnetar-komentar temen gue yang kurang setuju kalo gue ngerawat mobil tua, gue cuma jawab "Broo, kalo beli mobil baru mah gampang, asal lo punya duit, tinggal dateng ke showroom, pilih warna yang lo suka, bayar, dan lo tinggal tunggu mobil baru lo dateng kerumah lo. tapi kalo gue, gimana caranya mobil tua dibikin serasa mobil baru! itu yang paling susah karena butuh pengorbanan yang super banyak" (www.toyota.co.id). Sesaat temen-temen gue denger jawaban itu, mereka langsung mengerti apa maksud gue. Mereka tau banget kalo gue memang hobi banget dengan otomotif, dan gue mencoba untuk meng-apresiasikan ide gue lewat mobil tua kesayangan gue, si Inggrid.

Going back to Inggrid, dia itu mobil yang nyusahin! Jujur banget, ketika awal mula gue punya dia, banyak banget masalah yang muncul. Biarpun si Inggrid itu mobil yang nyusahin, tapi gue tetep berusaha dan berjuang buat dia. Impian  gue adalah, gimana caranya si Inggrid yang udah tua itu gue jadiin layaknya seperti mobil baru. Dan pelan-pelan gue wujudin impian gue itu, dan akhirnya sekarang udah terwujud impian gue itu.(www.toyota.co.id).

Untungnya, gue punya banyak temen yang juga hobi di dunia otomotif, salah satunya temen gue Indra. Dia punya bengkel AC yang bernama Lin Karya. Bengkelnya ada di daerah meruya. Ketika si Inggrid baru sampe di tangan gue, AC nya langsung masalah. Langsung aja gue bawa ke Lin Karya. Disana, si  Inggrid dapet penanganan yang baik banget. Dari Owner nya yang ramah banget sama gue, begitu juga para karyawan nya yang udah ahli di bidang AC mobil.

Lalu, masalah dateng lagi, si Inggrid harus segera turun mesin pada saat itu karena sil klep yang udah bocor dan Head Cylinder yang udah bengkok. Dan gue beruntung lagi, temen gue dari semasa SD, Reyno, dia punya rekomendasi bengkel mesin yang pas buat si Inggrid. Si Reyno ini udah lebih dulu dari gue punya Great Corolla, dan pastinya dia udah lebih ngerti tentang seluk beluk Great Corolla, langsung aja gue masukin si Inggrid ke bengkel rekomendasi si Reyno.

Kalo untuk urusan spare part, jujur tidak terlalu susah untuk ngedapetinnya. Karena varian Great Corolla itu adalah mobil yang paling dicari sampe sekarang. Gue akuin, tenaga mesin Great Corolla itu badak banget. Harga Spare Part juga ngga terlalu mahal, dan yang paling gue suka adalah masih banyak toko yang nyediain Spare Part untuk mobil ini. Mobil ini juga banyak Part Subsitusi nya, seperti kampas kopling bisa pake punya Yaris/Vios, Dekrup bisa pake punya Kijang Kapsul, dan masih banyak Part Subsitusi lainnya yang bisa dipake di mobil ini.

Bicara tentang spare part, gue selalu percayain sama Anugerah Motor, karena si Owner selalu jujur untuk Spare Part yang dia jual. Misal, gue minta Engine Mounting untuk si Inggrid, dia selalu kasih dia pilihan, mau pake Original Toyota atau Produk Aftermarket (www.toyota.co.id). Dan yang gue sukanya lagi di Anugerah Motor adalah, harga Spare Part disana lebih murah diantara banyak toko yang pernah gue datengin. Si Owner (Edwin Gunawan) selalu kasih gue diskon kalo gue belanja di tokonya, hehehhehe

Yaaaa namanya juga mobil tua, ada beberapa Part yang memang agak susah untuk gue dapetin, contohnya kaya karet pintu bagasi belakang, pelipit kaca, dan list kaca. Gue udah cari ke beberapa toko, tapi stok mereka selalu kosong. Tapi, gue bisa dapetin di Anugerah Motor. Edwin punya jalur khusus untuk ngedapetin part-part yang stok nya udah lumayan jarang, bisa dibilang gak ada karena hanya segelintir orang yang pesen part-part kaya gitu.

Hemmmm, kaya segini aja deh dari gue tentang suka duka ngerawat si Inggrid, see you in next article, byeee.................

Tidak ada komentar:

Posting Komentar